Rabu, 11 September 2013

Kegunaan 7zip

ZIP adalah standar pemampatan data (data compression) yang paling populer, diciptakan oleh Phil Katz. Dengan pemampatan data, ukuran data akan lebih kecil sehingga penggunaan mediapenyimpanan atau transfer data apa pun akan menjadi lebih efisien. Berkas-berkas ZIP dapat diawamampatkan (decompress) dengan berbagai macam program perangkat lunak gratis (freeware) maupun perangkat lunak uji coba (shareware), seperti Winzip. Winzip juga mampu melakukan proses pemampatan dengan standar ZIP.

manfaatnya :

Membekukan file agar lebih aman

mengapa di sebut demikian karna dengan Menzip Kita bisa mengatur Passwordnya jadi tidak sembarangan orang bisa buka dan melihatnya. Walapun Temen kita mencopy file tersebut tetep aja gk bisa di buka kan di password jadi aman kan hehheee...

Tidak Mudah terserang Virus

Klo ini jelas apa lagi kalo file Program yang berExtensinya .EXE ini mudah sekali terkena virus dan Courp.
kenapa demikian karna Virus Selalu menyerang file yang BerExtensi .EXE. Oleh Karna itu Klo bentuk installan mendingan di Zip / Rar agar file tersebut tidak terkena virus dan corp jadi kita gk cape-cape lagi download instalan tersebut sayang kan Qutoa modemnya hehhehe...

Mempercepat Proses Transfer

Karena dengan kita men zip/rar akan membuat file kita di compress menjadi kecil sehingga waktu yang di butuhkan untuk mentransfer data menjadi lebih cepat.

Kelemahanya :

media compress mempunyai kelemahan pada file yang berExtensi MP3, JPEG, Ogg dan MPEG-2.
kenapa demikian saya beri contoh pemadatan data dengan format berkas gambar JPEG bisa menyimpan data yang banyak, tapi juga mampu memangkaskan bagian-bagian visual yang kurang penting demi menghemati memori simpan. Berkas MP3 bisa menyimpan data lagu yang bersuara lebih jernih, tapi juga bisa mengurangi mutu suara jika ukuran data harus dikurang.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/ZIP_(format_berkas)
              http://id.wikipedia.org/wiki/Kompresi_data

1 komentar:

jangan lupa tinggal kan jejak .. :D